Menu

DIM SUM (dalam dialek Cantonese) atau Dianxin (dalam bahasa Mandarin) secara harafiah berarti sedikit dari hati atau menyentuh hatimu. Kata ini disunting dan frasa yi dian xin yi yang artinya sedikit tanda mata. Kemudian secara umum kemudian digunakan sebagai istilah untuk menyebut camilan ringan.

Dim sum sudah dikenai sebagai makanan popular sejak ribuan tahun lalu. Kebiasaan makan dim sum konon bermula pada periode Jalur Sutra (Asia Tengah ke Cina) dan Dinasti Han (206 SM) hingga Dinasti Yuan (Abad 14 M). Ketika itu para petani, buruh dan pedagang yang berbisnis di sepanjang Jalur Sutra kerap mampir di . kedai teh pinggir jalan untuk minum teh di sore hari.

Kebiasaan ini sempat memudar pada abad ketiga gara-gara Tabib terkenal Hua Tuo mengatakan kebiasaan ngemil dim sum sambil minum teh bisa membuat badan jadi gemuk. Orang Kanton menjadikan dim sum sebagai makanan tradisional yang dinikmati bersama teman-teman sambil minum teh. Dari sinilah muncul istilah yumcha (mandarin yincha) yakni minum teh di kedai teh bersama teman-teman dekat sambil menyantap dimsum.

Sejak abad 10 telah dikenal sekitar 2.000 jenis macam dim sum. Di masa sekarang sebuah restoran besar dim sum biasanya menyajikan sekitar 100 jenis dim sum. Dim sum kemudian menjadi sarapan pagi khas Hong Kong (Hong Kong terletak tepat di seberang Propinsi Guangdong, Cina, sehingga masyarakatnya mengikuti kebiasaan di Guangdong). Dim sum sengaja dibuat kecil agar mudah disantap dalam satu kali suapan Bentuknya harus indah agar enak dinikmati bersama teh.

Dim sum disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas.

Di Hongkong Dim sum kerap dinikmati bersama dengan teh sambil main mahjong/maciok.

Para pria lansia biasanya datang ke restoran dim sum atau kedai teh sambil membawa kandang burung kesayangan mereka. Dim sum dibuat dan disajikan dengan memperhatikan keharmonisan warna, bentuk, rasa, aroma, kualitas bahan dasarnya, jenis masakannya dan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan Dim sum dibagi atas 4 kategori yaitu dim sum kukus.

 

DIM SUM KAMPOENG   mencoba mengangkat Dim Sum menjadi makanan utama dalam sebuah bisnis kuliner,  tantangan utama bagi kami adalah dim sum memiliki image sebagai makanan yang mahal dan lebih sering disantap di hotel bintang lima. Image mahal tersebut tidak sepenuhnya salah untuk makanan seperti dim sum. Karena pembuatan dim sum  adalah sulit dan tidak sembarangan.

Kombinasi bahan makanan dan berkualitas tinggi dan cara pengolahan yang unik, membuat dim sum menjadi makanan yang tidak bisa diolah sembarangan.

Dim sum Kampoeng selalu berupaya memberikan yang terbaik dengen mencoba memberikan pilihan-pilihan dim sum dengan rasa yang sudah disesuaikan selera masyarakat Indonesia yang khas  serta tak lupa semua bahan baku yang digunakan dalam pembuatan produk kami adalah HALAL.

Menu-Menu Kami

Dimsum kukus

Saran Penyajian :
Dim Sum disajikan dalam keadaan hangat dalam klakat bambu yang dilapisi daun pisang ditambah saus yang khas

Siomai
Dibungkus kulit yang tipis dari tepung terigu, dengan isi dari udang galah dan daging ayam pilihan dengan hiasan wortel diatasnya.

Hakaw
Kulit terbuat dari tepung tangmien, tepung tapioka dan garlic oil yang membuat daging udang merah seperti dibungkus dengan lapisan transparan

Swikiaw
Berisi cacahan udang dan ayam yang dipadu dengan bumbu2 rahasia, yang bikin lidah ketagihan akan rasanya

Lumpia
Udang dan ayam dipadu bumbu unik dan dibungkus dengan kulit tahu

Penkaw
Kombinasi Udang, Ayam dan sayuran khusus dibungkus kulit tangmien

Bapao
Rasa Ayam dan kacang hitam dibungkus dengan bahan seperti roti khas bapao

Dimsum Goreng
Saran Penyajian :
Dim Sum Lezat yang disajikan dengan cara digoreng dengan minyak goreng panas, terasa gurih dan crispy. Menu dim sum goreng yang ada adalah

Lumpia Goreng*
Udang dan adonan khusus dibungkus dengan kulit tahu

Kumis Naga*
Berisi cacahan udang dan ayam digoreng dengan telur dan mie kering yang renyah

Bola Udang*
Dim sum digoreng dengan udang dan ayam pilihan

Foteh*
Dim sum unik disajikan dengan daun kucai yang langka

Hatoshi*
Menggunakan roti tawar pilihan dan telur puyuh dibaluri daging udang pilihan

Dimsum Eksotis

Sate Dimsum*
Sate yang tidak akan ditemukan di tempat lain dan lezatnya tak terkira, tinggal pilih sate mau dibakar atau digoreng. Mau pakai bumbu kecap atau bumbu mayonaisse

Dimsum Barbeque*
Merupakan masterpiece dari dim sum kampoeng, perpaduan dim sum yang dibakar melalui hotplate merupakan menu unik yang mungkin tidak akan ditemukan di tempat lain.

Foeng Zaw atau ceker ayam*
Ceker ayam yang bergizi tinggi diolah dengan bumpu pedes, asem dan manis, membuat anda selalu ingin menyedot ceker sampai ke isapan terakhir dan tak akan terlupakan rasanya

Dim sum Koewah*
Dim sum yang disajikan dengan kuah berkaldu yang hangat, lagi2 hanya bisa ditemukan di dimsum kampoeng

Loenpia Siram*
Bumbu saus khusus dituangkan diatas lumpia goreng ditambah wortel, kacang hijau, dan mayonaisse

Lomakai*
Biasanya hanya restauran dengan chef yang berpengalaman yang dapat menyajikan makanan special ini. Makanan yang berisi ketan, daging ayam dan dibungkus daun teratai dapat anda nikmati di tempat kami. Hasil jerih payah chef kami menghasilkan makanan yang berkualitas.

Advertisements